KETUA

Panggilan Ghoib

Daftar nama pihak berpekara yang sekarang tidak diketahui alamatnya di Wilayah RI :
=====================

1. Saharia binti Jabir
(17 Tahun)

Cerai Talak , oleh :
Yudi Setiawan bin Waksito
dengan Perkara No. :
0126/Pdt.G/2015PA.Mmj
Tgl. Sidang :
2015-08-31
=====================

2. Amiruddin bin Beddu
(42 Tahun)

Cerai Gugat , oleh :
Rosnaeni binti Pinra
dengan Perkara No. :
0115/Pdt.G/2015PA.Mmj
Tgl. Sidang :
2015-08-10
=====================

3. A. Khaeruddin bin A. Abd. Azis
(38 Tahun)

Cerai Gugat , oleh :
Hilmiah binti M. Jailani
dengan Perkara No. :
0105/Pdt.G/2015PA.Mmj
Tgl. Sidang :
2015-08-06
=====================

Lihat Selengkapnya

Info Lainnya

Kalender Hijriah

Waktu sholat untuk Majene, Indonesia. Widget Jadwal Sholat oleh Alhabib.

Pengunjung

Home
SIDANG KELILING PERTAMA PADA TAHUN 2017 PDF Cetak E-mail
Oleh zul   
Senin, 10 Juli 2017 00:00

SIDANG KELILING PERTAMA PADA TAHUN 2017

Pelaksanaan sidang keliling dikantor KUA Kec. Baras Kab. Mamuju Utara

 
Diklat Sertifikasi Hakim Ekonomi Syariah Akan Diadakan Lagi PDF Cetak E-mail
Oleh admin   
Rabu, 14 Juni 2017 00:00

Jakarta | badilag.mahkamahagung.go.id

Kami berharap para hakim peradilan agama terus meningkatkan pemahaman dan pengetahuan seputar ekonomi syariah agar lebih siap ketika menerima perkara ekonomi syariah.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Pengembangan Teknis Peradilan Agama Dr.H.Fauzan, S.H., M.H., M.M. kepada redaktur website badilag di ruang kerjanya Rabu (14/6) pagi.

Fauzan menambahkan bahwa dalam tahun 2017 ini akan diselenggarakan lagi Diklat dengan jumlah peserta sekitar 120 orang untuk Sertifikasi Ekonomi Syariah dan 80 orang untuk Akad Syariah.

“Kepada peserta yang telah mengikuti seleksi kompetensi tertulis melalui e-test beberapa waktu yang lalu, silakan mempersiapkan diri masing-masing untuk mengikuti tahapan berikutnya yaitu seleksi wawancara dan diklat itu sendiri,” harap Fauzan.

Lebih jauh Dirbinganis menjelaskan, bahwa dari pengalaman angkatan-angkatan yang lalu, diperlukan persiapan yang cukup dengan membaca berbagai referensi dan bahan-bahan materi seputar ekonomi syariah termasuk berbagai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Dengan proses seleksi yang ketat, persiapan para peserta yang memadai, diharapkan akan menghasilkan hakim-hakim ekonomi syariah yang kompeten, sehingga kepercayaan publik kepada peradilan agama juga semakin meningkat,” pungkasnya.

[Ibnu AR]

 
Raperma Seputar Perempuan Berhadapan Dengan Hukum Menunggu Disahkan PDF Cetak E-mail
Oleh zul   
Rabu, 14 Juni 2017 00:00

Jakarta | badilag.mahkamahagung.go.id

Perempuan Berhadapan Dengan Hukum adalah perempuan yang berkonflik dengan hukum, perempuan sebagai korban, perempuan sebagai saksi, perempuan sebagai pihak atau perempuan sebagai terdakwa.

Hal tersebut bisa dibaca dalam ketentuan umum dari Rancangan Peraturan Mahkamah Agung RI tentang Pedoman Penanganan Perkara Yang Berperspektif Gender yang baru saja rampung dalam rapat tim Pokja Perempuan dan Anak MA RI yang difasilitasi oleh MAPPI FH UI, di Redtop Hotel, Jakarta pada Rabu (14/06) pukul 10.00.

“Langkah selanjutnya adalah menyiapkan buku saku sebagai bahan sosialisasi pada saat Raperma ini diundangkan sekitar satu bulan mendatang,” ungkap Kapusdiklat Teknis Peradilan Agus Subroto, S.H., M.H. di sela-sela memimpin rapat menggantikan Ketua Ketua Kelompok Kerja Perempuan dan Anak Mahkamah Agung/Ketua Kamar Pembinaan Mahkamah Agung/Hakim Agung Prof. Dr. Takdir Rahmadi, S.H., LLM.

Turut diundang dan aktif memberikan masukan dalam rapat dari lingkungan peradilan agama antara lain Hakim Agung Kamar Peradilan Agama/Anggota Pokja  Perempuan dan Anak Mahkamah Agung RI Dr. H. Edi Riadi, S.H., M.H., Sekretaris Ditjen Badilag Tukiran, SH., M.M. yang diwakili Hakim Yustisial H. Mahrus, Lc., M.H., Hakim PA Jakarta Pusat/Anggota Pokja  Perempuan dan Anak Mahkamah Agung RI Dra. Hj. Isti’anah, S.Ag., M.H., dan Hakim PA Ambarawa/Anggota Pokja  Perempuan dan Anak Mahkamah Agung RI Dra. Hj. Lelita Dewi, S.H., M.Hum.

 

 
PENGADILAN AGAMA MAMUJU MENGGELAR MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1438 H PDF Cetak E-mail
Oleh fzn   
Jumat, 23 Desember 2016 00:00

PENGADILAN AGAMA MAMUJU MENGGELAR MAULID
NABI MUHAMMAD SAW 1438 H


{{Mamuju.go.id}} Hari Jum’at 23 Desember 2016, Dharma Yukti Karini Cabang Mamuju beserta Keluarga besar Pengadilan Agama Mamuju melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1438 H, yang bertempat di Aula Pengadilan  Agama Mamuju.

 
PELAKSANAAN EKSEKUSI PENGADILAN MAMUJU BERJALAN SUKSES PDF Cetak E-mail
Oleh fzn   
Rabu, 30 November 2016 00:00

PELAKSANAAN EKSEKUSI  PENGADILAN MAMUJU  BERJALAN SUKSES

{{Mamuju.go.id}} Pengadilan Agama Mamuju telah melakukan Eksekusi terhadap 2 Objek sengketa harta bersama, atas perintah Ketua Pengadilan Agama Mamuju terhadap perkara Nomor : 371/Pdt.G//2016/PA.Mmj, tertanggal 30 Nopember 2016, yang dimohonkan oleh pemohon Eksekusi.

 
« MulaiSebelumnya12345678910BerikutnyaAkhir »

Halaman 5 dari 22

Tautan Terkait

Mari Badilag ptamks putusan mari JDIH MARI Siadpa Plus Siadpa Plus Siadpa Plus

Tautan PA Se-Sulselbar



Postingan Terbaru

Berita Badilag


PENGADILAN AGAMA MAMUJU - Hakcipta © 2010 - 2018. Semua Hak Dilindungi.