KETUA

Panggilan Ghoib

Daftar nama pihak berpekara yang sekarang tidak diketahui alamatnya di Wilayah RI :
=====================

1. Saharia binti Jabir
(17 Tahun)

Cerai Talak , oleh :
Yudi Setiawan bin Waksito
dengan Perkara No. :
0126/Pdt.G/2015PA.Mmj
Tgl. Sidang :
2015-08-31
=====================

2. Amiruddin bin Beddu
(42 Tahun)

Cerai Gugat , oleh :
Rosnaeni binti Pinra
dengan Perkara No. :
0115/Pdt.G/2015PA.Mmj
Tgl. Sidang :
2015-08-10
=====================

3. A. Khaeruddin bin A. Abd. Azis
(38 Tahun)

Cerai Gugat , oleh :
Hilmiah binti M. Jailani
dengan Perkara No. :
0105/Pdt.G/2015PA.Mmj
Tgl. Sidang :
2015-08-06
=====================

Lihat Selengkapnya

Info Lainnya

Kalender Hijriah

Waktu sholat untuk Majene, Indonesia. Widget Jadwal Sholat oleh Alhabib.

Pengunjung

Home Informasi Umum Berita IMPLEMENTASI METODE USWAH DI PENGADILAN AGAMA MAMUJU
IMPLEMENTASI METODE USWAH DI PENGADILAN AGAMA MAMUJU PDF Cetak E-mail
Oleh arasy   
Jumat, 06 April 2018 07:17 | Tampil : 254 kali.

IMPLEMENTASI METODE USWAH

DI PENGADILAN AGAMA MAMUJU

Praktisi Pendidikan Islam Armai Arif, mengurai bahwa di antara keunggulan metode uswah adalah terciptanya hubungan harmonis antara pegawai/karyawan dengan pimpinan, dan tujuan lembaga/organisasi yang ingin dicapai menjadi lebih terarah dan tercapai dengan baik, serta yang lebih penting lagi adalah stimulan bagi pimpinan sendiri untuk senantiasa berbuat baik karena menyadari dirinya akan dicontoh oleh pegawai/karyawannya.

 kerja bakti 1kerja bakti 2

 

 

 

 

 

 

 

 

(foto: Panitera (Drs. H. Sudarno, M.H.), Sekretaris (Busrah, S.HI.) berbaur dengan pegawai dan karyawan PA Mamuju)

       Jum’at, 6 April 2018, dengan sukarela para pegawai dan karyawan PA Mamuju melakukan kerja bakti secara serentak. “Metode uswah kita terapkan secara kontinyu di Pengadilan Agama Mamuju, memulai dari hal-hal yang kecil hingga pada tupoksi setiap pejabat atau pegawai di PA Mamuju”, ungkap H. Muh. Arasy Latif (Ketua PA Mamuju).

kerja bakti 3kerja bakti 4

(Foto: Ketua berserta Ibu Ketua DYK PA Mamuju (DR. H. Muh. Arasy Latif, Lc., M.A./Ny. Suarni Haruna, S.Ag., tengah asyik membersihkan gorong-gorong/taman depan Kantor PA Mamuju)

        Perlu diketahui bahwa walaupun bentuk kantor masih prototype lama dan klasifikasi Kelas II, namun lokasi Kantor Pengadilan Agama Mamuju, sangat strategis berada di Jalan Poros Utama di Kota Mamuju/Ibukota Provinsi Sulawesi Barat, berhadapan dengan Taman Kompleks Rumah Adat/Pentas Seni Mamuju, dan sejajar dengan Kantor DPRD Kabupaten Mamuju serta Kantor Kepolisian Resort Mamuju, dibandingkan dengan lokasi Kantor Pengadilan Negeri Mamuju Kls IB yang berada agak jauh dari jalan poros.

“Kita (warga PA Mamuju) harus selalu optimis, karena baik dari segi jumlah (banyak) perkara yang ditangani maupun berdasarkan Peraturan Sekretaris Mahkamah Agung RI, telah terpenuhi syarat-syarat untuk ditingkatkan klasifikasi kelasnya” dengan nada semangat Ketua yang baru dilantik pekan lalu tersebut.

kerja bakti 5

(Foto: dari Lantai II Gedung Kantor PA Mamuju mengarah ke depan Jalan Poros/Taman Kompleks Rumah Adat/Pentas Seni Mamuju)   

Hasil telusur Muhammad Fauzan, S.Ag, M.H., (Jurnalis PA Mamuju) telah mengonfirmasi bahwa perihal permohonan usul Peningkatan Kelas Pengadilan Agama Mamuju menjadi Kelas IA, berdasarkan Surat Ketua PTA Makassar Nomor W20-A/133/OT.01.1/I/2018 tanggal 16 Januari 2018, ditujukan kepada Kepala Badan Urusan Administrasi MA RI, cq. Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi, dengan jumlah perkara PA Mamuju dalam tiga tahun terakhir sejumlah 3.113 perkara, dan oleh karena lex specialis PA Mamuju yang berada di Ibukota Provinsi Sulawesi Barat, sesuai Pasal 26 ayat (1) Peraturan Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2008, bahwa Pengadilan di lingkungan Peradilan Umum Peradilan Agama yang berkedudukan diibukota provinsi ditetapkan sebagai pengadilan Kelas IA.(www.pa-mamuju.go.id) (Fauzan/ Tim IT).

 

Comments 

 
0 #2 profile5110 2018-10-27 18:18
Need cheap hosting? Try webhosting1st, just $10 for an year.

Quote
 
 
0 #1 trans 7 2018-05-30 06:38
Aktifitas seperti ini mesti selalu di kembangkan , karena kerja bakti juga merupakan sosialisai untuk membangun ke bersamaan dalam merayakan penyambutan idul fitri.

seperti yang biasa saya lakukan di saat nonton bersama kawan di sutau tempat yang bukan tempat saya tinggal.
Quote
 


Security code
Refresh



Postingan Terbaru

Berita Badilag


PENGADILAN AGAMA MAMUJU - Hakcipta © 2010 - 2018. Semua Hak Dilindungi.