PA mamuju removebg preview

Sesuai dengan amanat dari Mahkamah Agung dan juga untuk menjawab tuntutan dari masyarakat luas mengenai ketersediaan akses yang terbuka dan transparan dari lembaga peradilan, Pengadilan Agama Mamuju bertekad untuk membuka akses kepada publik sehingga diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi sesuai yang diharapkan.Dengan hadirnya website ini diharapkan dapat menunjang program transparansi informasi Peradilan dan sebagai implementasi dari Undang Undang Republik Indonesia Nomor : 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan SK KMA Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan, khususnya informasi tentang proses peradilan, jadwal sidang, publikasi putusan, sarana dan prasarana serta informasi lain yang dibutuhkan oleh pihak-pihak yang mencari keadilan.

on . Hits: 62

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua Pengadilan Agama Mamuju

pelantikankpamamuju1

Senin, tanggal 10 Juni 2024 Bertempat di Kantor Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Barat menggelar acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua Pengadilan Agama Mamuju, YM. H. Jamaluddin, S.Ag., S.E., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Sidenreng Rappang. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah oleh Ketua PTA Sulawesi Barat, YM. Drs. H. Muhammad Alwi, M.H., Acara tersebut selain dihadiri oleh seluruh jajaran PTA Sulawesi Barat dan seluruh aparatur PA Mamuju, turut berhadir pula tamu undangan dari PA Sidenreng Rappang dan beberapa tamu undangan. 

Acara dibuka dengan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung RI yang kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Do’a dan Pembacaan Surat Keputusan. Sesaat kemudian, naskah pelantikan dibacakan dan ditandatangani oleh Ketua PTA Sulawesi Barat lalu dilanjutkan dengan sesi pemasangan kalung jabatan kepada Ketua PA Mamuju yang baru. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sesi pengambilan sumpah jabatan pejabat yang dilantik dengan didampingi oleh para saksi dan rohaniwan. Kemudian acara tersebut diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas oleh Ketua PA Mamuju setelah secara resmi dilantik.  

pelantikankpamamuju5

acara dilanjutkan dengan perkenalan singkat oleh bapak H. Jamaluddin, S.Ag., S.E., M.H., yang secara resmi menjabat sebagai Ketua PA Mamuju yang baru menggantikan Ketua sebelumnya yang mendapat promosi dan mutasi menjadi Ketua PA Pare-Pare. Dengan didampingi oleh istri, beliau memperkenalkan diri dan menceritakan sedikit tentang perjalanan karir beliau selama menjadi bagian dari Mahkamah Agung RI. Beliau menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan serta harapannya untuk dapat bekerja sama dengan seluruh pihak dalam mewujudkan pelayanan hukum yang terbaik bagi masyarakat

Acara ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah,

  

  

 

  

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Mamuju

Jl. K.S. Tubun No.68 Mamuju

Sulawesi Barat

Telp : (0426) 21069 - 21640

Email :This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Peta Lokasi

 

Tautan Aplikasi

Copyright TIM IT Pengadilan Agama Mamuju Kelas IB @2023