PA mamuju removebg preview

Sesuai dengan amanat dari Mahkamah Agung dan juga untuk menjawab tuntutan dari masyarakat luas mengenai ketersediaan akses yang terbuka dan transparan dari lembaga peradilan, Pengadilan Agama Mamuju bertekad untuk membuka akses kepada publik sehingga diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi sesuai yang diharapkan.Dengan hadirnya website ini diharapkan dapat menunjang program transparansi informasi Peradilan dan sebagai implementasi dari Undang Undang Republik Indonesia Nomor : 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan SK KMA Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan, khususnya informasi tentang proses peradilan, jadwal sidang, publikasi putusan, sarana dan prasarana serta informasi lain yang dibutuhkan oleh pihak-pihak yang mencari keadilan.

on . Hits: 26

Ekspose hasil pembinaan dan pengawasan pada Pengadilan Agama Mamuju oleh Tim Hatibinwasda Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Barat

 

Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasan Daerah (Hatibinwasda) telah melaksanakan Pembinaan dan Pengawasan Daerah pada Pengadilan Agama Mamuju. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, yaitu tanggal 2 hingga 4 Juli 2024. Tim dipimpin YM Hakim Tinggi PTA Sulawesi Barat, YM Drs. Mustopa, S.H. didampingi YM. Dra. Hj. Nurmiati, M.H.I. (Hakim Tinggi/Anggota Tim), YM. Drs. H. Muflikh Noor, S.H., M.H. (Hakim Tinggi/Anggota Tim), YM. Drs. Zakian, M.H. (Hakim Tinggi/Anggota Tim), Drs. Sayadi (Panitera Pengganti PTA Sulawesi Barat/Anggota Tim), Muh. Kasim, S.H. (Panitera Pengganti PTA Sulawesi Barat/Anggota Tim), Ni’mah Kamaruddin, S.E. (Kasubag Tata Usaha dan Rumah Tangga/Anggota Tim), dan Andita Kirana Dewi, A.Md. (Pengolah Data dan Informasi/Anggota Tim). Adapun menjadi objek pengawasan, yaitu: Manajemen Peradilan, Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan & Pelaksanaan Putusan, Administrasi Umum, dan Kinerja Pelayanan Publik.

0000020224

Ekpose hasil Pembinaan dan Pengawasan Daerah (Hatibinwasda) PTA Sulawesi Barat dilaksanakan pada tanggal 5 Juli 2024, menyampaikan ekspose terkait hasil Pembinaan dan Pengawasan terhadap kinerja Pengadilan Agama Mamuju. Pemeriksaan dan pengawasan utamanya dilakukan pada 4 bidang, yakni: Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan, Manajemen Peradilan dan Pelayanan Publik, dan Administrasi Umum.

b633126c 997e 44a0 ab44 47111043f471

Ketua Tim Hatibinwasda, YM. Drs. Mustopa, S.H. menyatakan kinerja PA Mamuju sepanjang tahun 2023 sudah sangat memuaskan terutama pada Area Administrasi Perkara. "Capaian kinerja yang dihasilkan PA Mamuju sudah baik, terutama pada area Administrasi Perkara. Namun demikin masih terdapat sejumlah catatan minor karena kelalaian manusiawi pada sejumlah area pengawasan,” ujar Ketua Tim Hatibinwasda.

00000021012

Proses Pembinaan dan Pengawasan oleh Tim Hatibinwasda PTA Sulawesi Barat Kegiatan Pembinaan dan Pengawasan Hatibinwasda merupakan agenda berkala PTA Sulawesi Barat yang ditujukan kepada seluruh Pengadilan Agama yang berada di Provinsi Sulawesi Barat. Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai suatu monitoring dan evaluasi (monev) atas semua kegiatan Pengadilan Agama di wilayah Hukum PTA Sulawesi Barat.

000WhatsApp Image 2024 07 05 at 13.39.12

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Mamuju

Jl. K.S. Tubun No.68 Mamuju

Sulawesi Barat

Telp : (0426) 21069 - 21640

Email :This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Peta Lokasi

 

Tautan Aplikasi

Copyright TIM IT Pengadilan Agama Mamuju Kelas IB @2023