PA mamuju removebg preview

Sesuai dengan amanat dari Mahkamah Agung dan juga untuk menjawab tuntutan dari masyarakat luas mengenai ketersediaan akses yang terbuka dan transparan dari lembaga peradilan, Pengadilan Agama Mamuju bertekad untuk membuka akses kepada publik sehingga diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi sesuai yang diharapkan.Dengan hadirnya website ini diharapkan dapat menunjang program transparansi informasi Peradilan dan sebagai implementasi dari Undang Undang Republik Indonesia Nomor : 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan SK KMA Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan, khususnya informasi tentang proses peradilan, jadwal sidang, publikasi putusan, sarana dan prasarana serta informasi lain yang dibutuhkan oleh pihak-pihak yang mencari keadilan.

on . Hits: 54

PRAKTIK MAGANG MAHASISWA UNIVERSITAS TOMAKAKA DI PENGADILAN AGAMA MAMUJU KELAS IB

Ketua Pengadilan Agama Mamuju Kelas IB, Dr. Mukhtaruddin Bahrum, S.H.I., M.H.I., menerima kedatangan 6 (enam) mahasiswa Hukum Keluarga Islam (HKI) Universitas Tomakaka, Senin (27/6). Kedatangan para mahasiswa tersebut berkenaan dengan surat permohonan rekomendasi lokasi praktik magang Nomor: 09/WD-III/02/UNIKA-25/Ext./II/2022 yang dikirimkan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Universitas Tomakaka Mamuju kepada Pengadilan Agama Mamuju. Ke depannya, para mahasiswa akan menjalani praktik magang selama 45 (empat puluh lima) hari, terhitung dari tanggal 27 Juni 2022 sampai 9 Agustus 2022.

magang 2.1

Dr. Mukhtaruddin Bahrum, S.H.I., M.H.I., menyampaikan bahwa kesempatan praktik ini menjadi penting untuk menajamkan kemampuan akademik mahasiswa. Selain itu beliau berpesan, selama di Pengadilan Agama Mamuju agar selalu menjaga etika dan sopan santun. “Setiap hari nanti kita harus salat berjama’ah di musala,” tutur beliau.

Salah satu mahasiswa, Desi Ratnasari mengungkapkan harapannya selama melaksanakan praktik magang di Pengadilan Agama Mamuju. “Kami ingin belajar banyak tentang proses berperkara di Pengadilan Agama. Terlebih ini sesuai jurusan kami, Hukum Keluarga Islam,” tukasnya.

magang 2.2

Setelah penerimaan oleh Dr. Mukhtaruddin Bahrum, S.H.I., M.H.I., Sekretaris Muhammad Richwan Hamid, S.H., M.H., segera membagi tugas keenam mahasiswa tersebut, yaitu 2 (dua) mahasiswa di bagian Kepaniteraan, 2 (dua) mahasiswa di bagian Sekretariat, dan 2 (dua) lagi di bagian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Mamuju

Jl. K.S. Tubun No.68 Mamuju

Sulawesi Barat

Telp: (0426) 21069 - 21640

Email :This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor

Maps2

Tautan Aplikasi

Copyright TIM IT Pengadilan Agama Mamuju Kelas IB @2020