PA MAMUJU

Sesuai dengan amanat dari Mahkamah Agung dan juga untuk menjawab tuntutan dari masyarakat luas mengenai ketersediaan akses yang terbuka dan transparan dari lembaga peradilan, Pengadilan Agama Mamuju bertekad untuk membuka akses kepada publik sehingga diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi sesuai yang diharapkan.Dengan hadirnya website ini diharapkan dapat menunjang program transparansi informasi Peradilan dan sebagai implementasi dari Undang Undang Republik Indonesia Nomor : 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan SK KMA Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan, khususnya informasi tentang proses peradilan, jadwal sidang, publikasi putusan, sarana dan prasarana serta informasi lain yang dibutuhkan oleh pihak-pihak yang mencari keadilan.

Written by Super User on . Hits: 155

pelantikan hakim1.jpg

Pada hari rabu tanggal 22 April 2020 merupakan hari yang bersejarah bagi salah seorang hakim muda di Pengadilan Agama Mamuju. Ketua Pengadilan Agama Mamuju Dr. H. Muh. Arasy Latif, Lc., M.A., melantik sekaligus mengambil sumpah seorang hakim baru Pengadilan Agama Mamuju. Adapun hakim baru yang dilantik dan diambil sumpah yang berlangsung di ruang sidang utama Pengadilan Agama Mamuju yaitu Tri Hasan Bashori, S.H.I. dengan tetap mengedepankan protokol COVID-19.

Pria kelahiran Klaten tersebut sebelum dilantik menjalani masa magang selama sekitar 1 tahun 7 bulan di Pengadilan Agama Cikarang kelas IB. Disana ia ditempa dan dibimbing oleh mentor-mentor yang telah mumpuni agar kedepannya dapat menjadi hakim yang siap pakai dan berintegritas. Sebelumnya ia ditempatkan di Pengadilan Agama Masamba yang notebenenya masih satu wilayah yuridiksi di Pengadilan Tinggi Agama Makassar.

Ketua Pengadilan Agama Mamuju Dr. H. Muh. Arasy Latif, Lc., M.A. dalam kesempatan mengucapkan selamat kepada hakim yang baru dilantik dan memberikan pesan yang intinya suatu pekerjaan harus dilandasi dengan niat dengan tulus dan dilandasi dengan suatu pekerjaan yang terselesaikan dengan baik.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Mamuju

Jl. K.S. Tubun No.68 Mamuju

Sulawesi Barat

Telp: (0426) 21069 - 21640

Email :This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama@2020